Pemkab Sarolangun Ajukan Formasi CPNS, Guru Dan Medis Masih Jadi Prioritas

Bupati Cek Enda saat berbincang dengan kapolres, kajari usai diwawancarai, (Penajambi.com/Wahid).

Sarolangun, Penajambi.com – Pemerintah Kabupaten Sarolangun saat ini sedang melakukan pengajuan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 ke pusat, dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).
“Masih mengajukan formasi, kita nanti lihat berapa formasi yang disetujui oleh pusat,” kata Bupati Sarolangun, Cek Endra, Senin (17/06).
Kata bupati, pengajuan formasi CPNS ini dilakukan langsung oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sarolangun sesuai kebutuhan sarolangun yang masih mengalami kekurangan tenaga guru dan medis.
“Kita menunggu berapa yang dapat diterima oleh sarolangun, mungkin bulan ini sudah keluar,” katanya.
Dirinya juga mengaku belum menerima jadwal, arahan dan sistem seleksi dari pihak kementerian. Yang jelas katanya, belum diketahui pasti berapa kuota untuk sarolangun, namun untuk target, sarolangun bisa 1000 formasi.
“Kita targetkan seribuan, ya biasanya lebih 200 an. Tidak seirama antara yang diberikan dengan kebutuhan karena terbatas. Di jakarta pun anggarannya terbatas,” ujarnya.
“Itu kita sangat kurang dan kita juga memperjuangkan bagaimana tenaga honorer yang sudah lama bisa jadi PNS. Kita perjuangkan ini,” katanya menambahkan.
Penulis : Wahid
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Kapolres Sarolangun: Tahun Ini Arus Mudik Meningkat Laka Lantas Tidak Ada

Sen Jun 17 , 2019
Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana saat diwawancarai oleh sejumlah awak media, (Penajambi.com/Wahid). Sarolangun, Penajambi.com – Selama pelaksanaan operasi ketupat yang dilaksanakan tim gabungan kepolisian TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan serta instansi terkait, di Kabupaten Sarolangun berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Bahkan selama operasi tersebut, kecelakaan lalu […]