Pemkab Sarolangun Akan Buka Perpus Digital

Ali Amri Kadis Perpustakaan dan Arsip Sarolangun.

Sarolangun, Penajambi.com – Seiring laju perkembangan tekhnologi, Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan terus berbenah mereformasi pola pelayanan dari sistem manual menuju era digital atau sistem online.
“Kalau persoalan perpustakaan, kedepan kita akan mencoba meningkatkan pelayanan sistem online dalam istilah pustaka digital, agar para pembaca lebih mudah mengakses buku yang mereka inginkan,” kata Ali Amri Kadis Perpistakaan, Senin (22/7/2019), kemarin.
Upaya tersebut diwacanakan pada anggaran murni tahun 2020 mendatang, oleh sebab itu dia meminta dukungan semua pihak sebab persoalan tersebut sangatlah penting mengingat masyarakat saat ini hampir mayoritas telah menggunakan tekhnologi tersebut.
“Ini penting sekali mengingat ini kebutuhan, apalagi saat Ini hampir rata rata masyarakat terutama dikalangan pemuda dan milenial sudah menggunakan handphone. Selain itu juga,ini bisa juga mengajarkan generasi bagaimana memanfaatkan tekhnologi,” pungkasnya.
Reporter : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Serap Masukan Masyarakat, KPU Sarolangun Gelar Diskusi Evaluasi Kampanye Pemilu 2019

Sel Jul 23 , 2019
Tampak hadir, Sekda Tabroni Rozali, Kapolres Akbp Dadan Wira Laksana, Pabung Kodim Sarko Mayor Abdul Azis, Komisioner KPU Ali Wardana Dkk, Anggota Bawaslu Mudrika dan para undangan. Sarolangun, Penajambi.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun menggelar rapat evaluasi fasilitasi kampanye pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019, Selasa (23/07/2019), di Aula […]