Pikirkan Nasib Generasi dan Panti Rehab, Bupati CE: Biarlah Pakai Anggaran Kita

Sarolangun, Penajambi.com – Pemerintah Daerah Sarolangun, terus berjuang agar panti rehab bisa berdiri di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko Kabupaten Sarolangun. Hal itu sebagai bentuk rasa peduli dan prihatin Bupati Cek Endra terhadap maraknya peredaran Narkoba di tengah masyarakat.
“Iya, kita tidak bisa menunggu lama lagi soal pendirian panti rehab sebab di sarolangun ini kondisi narkobanya sudah parah,” kata Cek Endra, kala menghadiri acara pengukuhan pengurus GMS dua hari yang lalu.
Dia mengaku prihatin dengan kondisi peredaran narkoba dan pemakai di Sarolangun, untuk pemerintah berkomitmen akan menggunakan anggaran daerah sehingga tahun depan sudah bisa bergerak.

 

Baca juga: Didukung BNN, Sarolangun 2020 Siap Terima Pasien Rehab Narkoba

 

“Kalau ini dibiarkan kasihan masyarakat kita biarlah pakai anggaran daerah saja pokoknya kita bangun panti rehab, kita kelola sendiri dan kita juga sudah studi minta restu ke BNN, nanti tenaga medis dan psikolognya kita sekolahkan, sambil kita minta bantuan dari luar juga,” katanya dengan nada optimis.
Masih kata Cek Endra, bahwa tahap awal penerimaan pasien di panti rehab direncanakan dalam skala kecil dan itu tentunya akan terus ditambah.
“Saya minta dukungan dari kita semua, insya Allah mulai januari menerima pasien yang terkena narkoba untuk direhabilitasi. Insya Allah itu bisa menampung satu shiftnya itu sekitar 50 orang untuk tahap awal,” pungkasnya,
Dia juga mengajak, agar semua element masyarakat tanpa terkecuali menyatakan perang terahadap narkoba, khususnya dukungan penuh dari aparat dan mahasiswa untuk bergerak mensosialisasikan tentang bahaya narkoba, baik itu secara sanksi hukum maupun secara medis serta berdampak juga pada kriminalitas dan masa depan anak cucu.
(Hid/Nil)

Leave a Reply

Next Post

Hengki Tornado Terpilih Sebagai Ketua PKC PMII Jambi

Sab Agu 10 , 2019
Sarolangun, Penajambi.com – Hengki Tornado akhirnya terpilih sebagai ketua PKC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jambi periode 2019-2021 pada Konferensi Koordinator Cabang (Konkorcab) PMII Provinsi Jambi, Jumat (09/08/2019) malam di Kabupaten Tebo. Hengki menang telak atas calon lainnya Irwan Samsul Huda, dengan meraup seluruh suara sebanyak 8 suara, sedangkan Irwan […]