Rapat Dengan BPK Sepi, Bupati Al Haris Tegur Kepala OPD

Foto : Tampak dari belakang suasana rapat terlihat sepi dan banyak kursi yang kosong, (Penajambi.com).

PENA MERANGIN – Dalam rapat pertemuan dengan pihak BPK RI Wilayah Jambi, Kamis (31/1), Bupati Kabupaten Merangin Al Haris mengaku sangat kecewa dengan banyaknya kursi kosong sebagai tanda OPD tidak hadir dalam rapat tersebut.
Seyogyanya bangku yang disediakan khusus untuk kepala OPD di lingkup pemerintah kabupaten merangin, dan camat se-kabupaten merangin itu terisi semua, namun malah sebaliknya.
Lebih parah lagi, diawal rapat berlangsung bupati dan wakil bupati merangin beserta tim BKP dari provinsi jambi lebih dulu memasuki ruangan ketimbang para kepala SKPD dan Camat.
 

Baca Juga : Rapat Bersama BPK, Al Haris Singgung OPD

 

Dengan itu Haris menanggapi hal tersebut, menyampaikan dalam sambutannya jika memang tidak bisa hadir harus ada yang mewakili dari masing-masing Skpd.
“Jika tidak bisa hadir harusnya diwakili yang lain, seperti Sekdin, Bendahara apa lagi kegiatan ini menyangkut keuangan disetiap OPD. Sangat penting sekali,” ujar Haris.
Menariknya, diawal acara dimana pada akhir sambutan bupati mengabsen kehadiran terhadap kepala OPD yang hadir.
Usai dilakukan absen satu persatu ada beberapa Kepala OPD yang tidak hadir, dengan beralasan masih menjalani tugas dinas luar daerah, sebut saja Seperti Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura.
“Jika mau dinas keluar daerah jangan ditambah harinya, begitu selesai kegiatan kembali ke daerah. Semakin lama dinas semakin banyak dananya,” katanya Tegas.
“Saya minta ada saat menjalani pemeriksaan oleh tim BPK, jangan ada kepala Skpd yang masih di luar daerah karena ini sangat penting,” sambungnya.
Penulis : Muslimin Putra
Editor    : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Sambut Pemilu, Forum Intelejen Daerah Sarolangun Gelar Rakor

Kam Jan 31 , 2019
Tampak puluhan peserta tengah khusuk mengikuti Rakor di Kesbangpol Sarolangun, (Penajambi.com). PENA SAROLANGUN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sarolangun mengadakan Rakor Forum Komunikasi Intelejen Daerah (Forkominda) di Aula Kantor Kesbangpol Kabupaten Sarolangun, Kamis (31/1). Kegiatan tersebut dalam rangka menjaga kondusifitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten […]