Sambut Pemilu, Forum Intelejen Daerah Sarolangun Gelar Rakor

Tampak puluhan peserta tengah khusuk mengikuti Rakor di Kesbangpol Sarolangun, (Penajambi.com).

PENA SAROLANGUN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sarolangun mengadakan Rakor Forum Komunikasi Intelejen Daerah (Forkominda) di Aula Kantor Kesbangpol Kabupaten Sarolangun, Kamis (31/1).
Kegiatan tersebut dalam rangka menjaga kondusifitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Sarolangun menjelang Pilpres dan Pileg tahun 2019.
Hadir dalam acara tersebut Sekda Sarolangun H.Thabroni Rozali, Kakan Kesbangpol Solahuddin, Intel Polres Sarolangun, Perwakilan Kodim Sarko, Badan Intelijen Negara (BIN), Satpol PP, Camat, Lurah, OPD dan pihak Badan Kesbangpol Sarolangun.
Kepala Badan Kesbangpol Sarolangun Solahuddin Novri dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan membentuk kerja sama semua pihak, sehingga dapat bekerja sama dengan baik agar situasi dan kondisi di Kabupaten Sarolangun menjelang Pemilu tetap stabil.
“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menjaga keamanan menjelang Pemilu bulan April nanti. Agar situasi wilayah Kabupaten Sarolangun bisa kondusif,” kata Novri.
Sementara itu Sekda Sarolangun H.Thabroni Rozali dalam sambutannya menyampaikan agar semua jajaran pemerintah mulai dari tingkat desa hingga kecamatan dan  kabupaten ikut serta dalam menjaga kondusifitas.
“Terimakasih kepada kesbangpol telah melaksanakan kegiatan ini mudah-mudahan ini menambah pencerahan bagi camat lurah dan desa termasuk masyarakat bahwa mereka memiliki hak dalam pemilu ini,” kata Sekda.
Dia menghimbau agar masyarakat tidak melakukan golput pada pemilu nanti dan tidak terpengaruh dengan isu-isu yang dapat memecah belahkan bangsa ini.
“Saya harapkan kepada masyarakat dalam Pemilu nanti tidak terpancing dengan hal yang tidak bermanfaat bahkan sampai golput, itu yang tidak boleh. Nah, langkah dan upaya kita haruslah serius menyikapi persoalan seperti ini,” tandasnya.
Penulis : Fikri
Editor    : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Bandiklat Kejaksaan RI Bangun Kerjasama Dengan USDOJ- OPDAT Dari Amerika

Kam Jan 31 , 2019
PENAJAMBI.COM, Jakarta – Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, menyambut kedatangan pihak perwakilan dari US Department of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training (USDOJ – OPDAT) yakni perwakilan lembaga dari Departemen Kehakiman Amerika Serikat, Kantor Pengembangan, Bantuan dan Pelatihan Kejaksaan Luar […]