Sekda Tabroni ‘Subling’ Ke Wilayah Bukit Bulan

Sarolangun, Penajambi.com РMeskipun menempuh jarak yang jauh dari Kota Sarolangun dengan akses infrastruktur jalan yang cukup menantang, Sekretaris Daerah Drs H Tabroni Rozali, MM, tetap semangat melakukan kunjungan sholat subuh berjamaah ke Mesjid Darul Huda, Dusun Pangi, Desa Mersip Kecamatan Limun, yang berada di wilayah eks marga bukit bulan, Kamis (4/7/2019) pagi  yang disambut antusias masyarakat bukit bulan hingga memadati halaman mesjid.
Sebelum tiba di mesjid yang ke 196 kali dikunjungi oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam melaksanakan sholat subuh berjamaah keliling (Subling) ini, Sekda Sarolangun Tabroni beserta rombongan menghadiri acara halal bi halal di desa Lubuk Bedorong, usai sholat Isya berjamaah.
Kemudian melanjutkan perjalanan ke desa Mersip dan menginap di perumahan penduduk. Salah satunya di rumah Mantan Wakil Bupati Sarolangun Fahrul Rozi.

Kunjungan subuh berjamaah ini mendapatkan sambutan hangat dari tokoh masyarakat, para Kades di wilayah Ex Marga Bukit Bulan, tokoh pemuda, sehingga kapasitas mesjid tak bisa menampung ratusan jamaah yang hadir, layaknya seperti sholat pada hari raya.
Sekda Sarolangun Tabroni Rozali, mengatakan bahwa pemerintah kabupaten sarolangun akan terus melaksanakan program sholat berjamaah ini dari kota hingga ke pelosok desa di bumi sepucuk adat serumpun pseko.
Tujuannya, agar masyarakat bisa termotivasi akan pentingnya sholat berjamaah, sebab selain melaksanakan perintah Allah SWT dalam melaksanakan hablum minallah, juga akan terjalin silaturrahmi bahkan pemerintah daerah bisa menyerap aspirasi masyarakat dalam konsep hablum minannas.

“Kami harap masyarakat agar datang ke mesjid melaksanakan sholat lima waktu secara berjamaah tepat waktu dan tentunya subuh berjamaah di mesjid, dengan mengajak anggota keluarga,” kata Sekda.
Hablum minallah dan Hablum minannas harusnya berimbang agar segala aktivitas keseharian bisa barokah.
“Didiklah anak-anak kita mengenai pendidikan agama, aktifkanlah pengajian antara Maghrib dan Isya, dan Pemkab Sarolangun juga sudah menempatkan Dai di desa-desa, guru mengaji,” katanya.
Usai sholat berjamaah, para jamaah juga mendapatkan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Rohidin menambah motivasi masyarakat dalam melaksanakan sholat berjamah dan amar ma’ruf nahi munkar.
Reporter : Wahid
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

KPHP Limau Hulu Fokus Patroli Pantau Karhutla

Kam Jul 4 , 2019
Pihak KPHP Limau Hulu Sarolangun giat memasang papan merek larangan membakar hutan, (Penajambi.com/Istimewa). Sarolangun, Penajambi.com – Pihak KPHP Limau Kabupaten Sarolangun Zona Kecamatan Limun, CNG dan Batang Asai, saat ini tengah fokus memantau kemungkinan terjadinya karhutla pada musim panas ini. Misriyadi kepala KPHP Limau Hulu saat dikonfirmasi oleh awak media […]