Silaturrahmi Pengurus DWP Sarolangun Berlangsung Khidmat

Sarolangun, Penajambi.com – Kegiatan silaturahmi dan arisan rutin antar pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) se-Kabupaten Sarolangun, Selasa (9/7/2019), yang dilaksanakan di halaman kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun, berlangsung khidmat dengan tema “Dengan semangat Silaturahmi dan Kekeluargaan, kita tingkatkan Produktifitas Anggota dalam mencapai visi dan misi Dharma Wanita”.
Tampak hadir Ketua DWP Sarolangun Ny Maysaroh Tabroni beserta jajarannya Ny Nora Arif Ampera, Ny Meriana Kholidi, Penasehat DWP BKPSDM yang juga Kepala BKPSDM H. A Waldi Bakri, SIP, S.SOS, MM, diwakili Sekretaris BKPSDM Linda Novita Herawati, SH, pengurus DWP Kabupaten Sarolangun, Ketua DWP BKPSDM Ny Iis Isnayati Waldi, Ketua dan anggota DWP Kecamatan serta tamu undangan lainnya.
Ketua DWP BKPSDM Sarolangun Ny Iis Isnawati Waldi mengatakan bahwa pengurus DWP di kantor BKPSDM Sarolangun berjumlah sebanyak 42 orang, dimana pengurus DWP yang ada di lingkungan BKPSDM Sarolangun melakukan kegiatan rutin berupa silaturrahmi satu kali dalam satu bulan pada minggu kedua.
Selain itu, pengurus DWP Kantor BKPSDM Sarolangun juga melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya bidang pendidikan, bidang sosial dan bidang ekonomi. Seperti Pelatihan pembuatan tengkuluk, tutorial make up, mengadakan penyuluhan kanker serviks bekerja sama dengan dokter puskesmas, mengunjungi rekan yang terkena musibah, rekan yang melaksanakan hajatan, melakukan pra koperasi dalam lingkup BKPSDM.
Dan baru perencanaan untuk menunjang pelayanan di kantor BKPSDM sesuai arahan Ombudsman provinsi Jambi agar dibuat ruang penitipan anak dan kelompok bermain edukatif yang direncanakan akan terealisasi pada tahun 2020 mendatang.
“Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus BKPSDM yang selama ini mendukung saya, dan menjalin silaturahmi dengan baik. Khususnya, para ibu DWP di BKPSDM yang suaminya pindah tugas sehingga keluar dari pengurus DWP BKPSDM. Selamat kepada ibu DWP yang baru bergabung, kami ingin terus kekompakan, kekeluargaan disambung lagi,” katanya.
Sekretaris BKPSDM Linda Novita, mewakili Kepala BKPSDM Sarolangun Waldi Bakri, selaku penasehat DWP BKPSDM mengatakan akan mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus DWP Kantor BKPSDM Sarolangun.
Ia berharap ada upaya peningkatan produktivitas dalam mendukung karir suami selaku ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Sarolangun serta untuk mendukung kemajuan pembangunan Kabupaten Sarolangun yang lebih sejahtera di masa yang akan datang.
“Insa Allah tahun 2020 akan terwujud tempat penitipan anak dan ruang belajar anak di kantor BKPSDM yang akan diajukan tahun ini. Hal itu sebagai salah satu bentuk dukungan Kepala BKPSDM selaku penasehat DWP Kantor BKPSDM Sarolangun,” katanya.
Sementara itu Ketua DWP Kabupaten Sarolangun Ny Hj Maysaroh Tabroni, mengatakan agar para ibu selaku pengurus DWP Kabupaten Sarolangun untuk terus mendukung para suaminya dalam melaksanakan tugasnya sebagai ASN.
“Tanpa dukungan ibu-ibu, organisasi di dinas-dinas tidak akan berjalan, maka saya minta agar pengurus ini terus aktif dan berkarya. Perlu kita tahu pekerjaan suami kita di dinas itu banyak, maka bantulah suami kita, jagalah keluarga kita supaya menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah, didiklah anak-anak kita untuk menjadi anak yang soleh dan sholehah, dan selalu berkasih sayang,” katanya.
Reporter : Amarullah Koto
Editor : Husnil Aqili

Leave a Reply

Next Post

Kurangi Beban Masyarakat, Dinkes Sarolangun Gelar Sunat Gratis

Sel Jul 9 , 2019
Peltu Dinkes Bambang Hermanto dan para Staf saat melihat prosesi kegiatan sunatan massal di Puskesmas Air Hitam. Sarolangun, Penajambi.com – Dinas kesehatan Kabupten Sarolangun melalui Puskesmas Pematang Kabau Kecamatan Air Hitam, Selasa (9/7/2019), melakukan kegiatan Khitanan Massal Gratis khusus untuk membantu masyarakat kurang mampu dan SAD. Hal itu dilakukan guna […]