Spanduk Ajaib Dinas Perkim “Siap-Siap Kena Azab, Jika Buang Sampah Diluar TPS” Hilang

Tampak tidak ada lagi terlihat spanduk himbauan Dinas Perkim yang terpasang di TPS.

Sarolangun, Penajambi.com – Belum genap tiga minggu terpasang, himbauan larangan dinas Perkim Sarolangun yang cukup mengundang perhatian masyarakat bertuliskan “Siap Siap Kena Azab, Jika Membuang Sampah Diluar TPS” tiba-tiba menghilang.
Spanduk himbauan tersebut dipasang di Tempat Pembuangan Sampah ( TPS) yang berada di RT 18 Kelurahan Sarkam, Kecamatan Sarolangun, tepatnya di jalan perkantoran kantor Bupati Sarolangun dekat Kantor BPBD.

 

Baca juga: Himbauan Dinas Perkim “Siap-Siap Kena Azab, Jika Buang Sampah Diluar TPS”

 

Menanggapi Hal itu Kepala Dinas Perkim Saifullah, sangat menyayangkan hal tersebut menurutnya spanduk tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.
“Padahal tujuan kitakan baik, apalagi kebersihan itu sebagian dari iman, dan ketika ada masyarakat melihat spanduk itu kita berharap tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah diluar TPS yang sudah disediakan,” katanya, Selasa (30/07/2019).
Ia juga mengatakan kalimat tersebut merupakan bentuk sikap tegas dinas perkim agar tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan.
Tak hanya itu Ia juga menghimbau agar masyarakat menghormati himbauan itu, terutama kepada oknum yang tidak bertanggungjawab yang telah membongkar pemasangan spanduk tersebut.
“Himbaun secara baik-baik sudah kita lakukan, di TPS itu sudah ada 2 buah papan larangan tapi tetap buang sampah diluar tong TPS, dan kita tidak mengetahui siapa yang copot spanduk itu,” katanya lagi.
Dirinya juga menegaskan akan tetap memasang kembali spanduk larangan membuang sampah diluar tong TPS.
“Dalam 2 hari kedepan akan kita pasang lagi, kita tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat,” tandasnya.
Reporter : Hendri
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Puluhan Koperasi Di Sarolangun Gulung Tikar

Sel Jul 30 , 2019
Kabid Kopersi beserta Staf saat meninjau aktivitas di kantor koperasi. Sarolangun, Penajambi.com – Dari Data Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Sarolangun, jumlah koperasi yang ada saat ini 287 koperasi yang terdiri dari koperasi aktif sebanyak 196 unit dan koperasi yang tidak aktif sebanyak 91 unit. Dari ratusan koperasi ini […]