Terkait Pengelolaan Anggaran Di Desa, Mulyadi Kadis PMD: Jangan Paksakan Kehendak Sendiri

Kadis PMD Mulyadi saat menyerahkan cindera mata kepada Asisten III Bupati Sarolangun di acara Bursa Inovasi Desa.

Sarolangun, Penajambi.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sarolangun menghimbau kepada seluruh Kepala Desa agar melakukan musyawarah terlebih dahulu dalam pengelolaan Dana Desa. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas PMD Sarolangun Mulyadi, saat menghadiri pembukaan bursa inovasi desa Kecamatan Sarolangun dan Bathin VIII, Rabu (17/07/2019).
“Untuk seluruh kepala desa agar melakukan musyawarah terlebih dahulu, karna kunci dari pelaksanaan ADD, DD, dan P2DK adalah Musyawarah, jangan sampai kehendak sendiri saja,” katanya.
Hal itu perlu dilakukan untuk menghindari terjadinya konflik dan kesalahpahaman ditengah-tengah masyarakat desa, mengingat anggaran yang masuk ke kas desa saat ini milyaran rupiah. Seperti yang sempat terjadi disalah satu desa yang berada di Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun beberapa waktu yang lalu.
“Dengan pengelolaan dana yang cukup besar ini, tidak bisa diselesaikan sendiri-sendiri harus melalui musyawarah, buat berita acaranya, jadi jika timbul permasalahan, kita memiliki bukti,” katanya.
Disamping itu dirinya juga menekankan, agar mendahulukan kegiatan yang memang menjadi kebutuhan dan prioritas masyarakat desa.
“Dengan adanya bursa inovasi desa ini adanya BPD dan tokoh masyarakat, untuk mereview kembali, apa yang dibutuhkan dan menjadi prioritas,” tandasnya.
Reporter : Hendri
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Himbauan Dinas Perkim "Siap-Siap Kena Azab, Jika Buang Sampah Diluar TPS"

Rab Jul 17 , 2019
Tampak spanduk himbauan, (Penajambi.com/Wahid). Sarolangun, Penajambi.com – Masyarakat Sarolangun diberikan himbauan agar membuang sampah pada Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang telah disediakan oleh Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Sarolangun. Menariknya, masyarakat harus memperhatikan apakah sampah yang akan dibuang ke TPS tepat berada di dalam atau masih diluar […]