Wabup Hillal Sampaikan Pesan Ini Di Harganas

Wakil Bupati Sarolangun H Hilallatil Badri Menyerahkan Hadiah Kepada Para Pemenang Lomba.

Sarolangun, Penajambi com – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas), Melalui Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BPPKB). peringatan Harganas ini guna membangun keluarga Indonesia yang berkualitas, berkepribadian dan bermartabat. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan BPPKB Adnan. Senin (1/7/2019).
“Kita ingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga keharmonisan dalam keluarga, sebab Keluarga merupakan komunitas terkecil masyarakat yang menjadi dasar penerapan nilai-nilai sosial, agama, dan pembentukan karakter anak bangsa,” katanya.
Disamping itu, dia harapkan agar seluruh keluarga tetap pada fungsinya serta menjalankan kewajiban berkeluarga. Guna mencapai keluarga yang bahagia dan sejahtera.
“Semua berawal dari keluarga, mulai dari cara mendidik anak. di era digital seperti saat ini kita harus mampu memberikan edukasi kepada anak agar tidak terjerumus dalam hal yang negatif,” bebernya.
Sementara itu, Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, memberi apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya peringatan Harganas tingkat Kabupaten Sarolangun yang ke XXVI tahun 2019.
“Diharapkan kedepan dapat bangkitkan kesadaran untuk membangun keluarga yang bahagia dan sejahtera melalui KB (keluarga berencana),” harapnya.
Selain itu, dalam kesempatan ini Wabup didampingi Kadis BPPKB membagikan trofi dan hadiah kepada pemenang lomba peringatan Harganas seperti, Lomba Orang Tua Hebat, Lomba BKB, BKR BKL (Tribina), Lomba PLKB, Lomba Keluarga Harmonis dan KB Lestari, Lomba UPPKS dan Lomba PIK Remaja.
Reporter : Bambang
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Petani Di Sarolangun Mulai Pakai Sistem E-RDKK

Sen Jul 1 , 2019
Kepala Dinas TPHP Sarolangun H Sakwan,(Penajambi.com/Bambang). Sarolangun, Penajambi.com – Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Sarolangun, saat ini seluruh petani telah menggunakan sistem Elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (E-RDKK). Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Sakwan, Senin (1/7/2019). “Sistem E-RDKK masih baru dikalangan petani […]