Warga Harapkan Gedung Pasar Singkut Difungsikan, Begini Kata CE

Gedung Pasar Singkut (Arsip: Redaksi Penajambi.com).

Sarolangun, Penajambi.com – Keinginan masyarakat untuk menikmati fasilitas Gedung Pasar Singkut Kabupaten Sarolangun akan segera tercapai. Hal itu disampaikan lansung oleh Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra yang mengatakan, gedung pasar singkut akan difungsikan pada tahun 2019 ini.
“Pada Sholat Subuh berjamaah pagi tadi, kepada masyarakat singkut saya sampaikan gedung pasar singkut harus difungsikan pada tahun ini (2019),” katanya saat diwawancarai awak media, Selasa (16/07/2019).
Cek Endra juga mengatakan, disamping segera difungsikan gedung tersebut juga akan menertibkan para pedagang yang berjualan dipinggir jalan pasar singkut.
“Sekaligus menertibkan jalan sepanjang pasar singkut yang semraut, tahun ini berfungsi dan pasar singkut tertib,” katanya lagi.
Sedangkan untuk perbaikan fisik ataupun fasilitas gedung pasar singkut yang mengalami kerusakan Pemkab Sarolangun pun sudah menganggarkannya.
“Untuk perbaikan karna kerusakan, kita sudah anggarankan 400 juta,” tandasnya.
Sementara itu, Pujiono yang mengaku warga pasar Sungkut ditemui di pasar kala itu menyebutkan, pasar tersebut sudah banyak mengalami kerusakan, oleh sebab itu dia sangat sepakat jika ada upaya pemerintah memfungsikannya.
“Syukurlah kalau sudah ada rencana, jangan tunggu lama mas sebab kasihan pasar itu kalau tidak difungsikan lihat aja sudah banyak yang rusak,” katanya.
Selama ini, dia melihat dinas terkait Diskopperindag kurang tanggap dalam mencari solusi agar pasar itu difungsikan.
“Iya sayang sekali, padahal setau saya sudah lama diserahkan oleh pigak PU ke Perindag. Kok bisa molor gini, kalau mau dari dulu pasti tidak akan seperti ini kondisinya,” pungkasnya.
Reporter : Hendri
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Dibuka Wabup, IWO Merangin Gelar Sosialisasi UU ITE dan Bahaya Berita Hoax

Rab Jul 17 , 2019
Merangin, Penajambi.com – Dengan persiapan panjang, DPD IWO Kabupaten Merangin menggelar Sosialisasi UU ITE dan Bahaya Berita Hoax yang dihelat di ruang pola Kantor Bupati Merangin, Rabu (17/07/2019). Wakil Bupati Merangin, Mashuri membuka langsung agenda kerja Ikatan Wartawan Online (IWO). Dalam sambutannya, Ketua DPD IWO Merangin, Kholil King mengucapkan terima […]