Disdikbud Sarolangun Warning Pungli PPDB

Foto: Ilustrasi/Net.

Sarolangun, Penajambi.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun memberi warning keras kepada pihak sekolah, Kepala Sekolah (Kepsek), guru maupun panitia yang melakukan pungutan liar (Pungli) saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dan SMP tahun ajaran 2019/2020.
Jika ketahuan sesuai monitoring dan ada laporan berbuat Pungli pada siswa, maka kepala sekolah tersebut akan diberi sanksi tegas.
“Pasti ada sanksinya jika terbukti melakukan Pungli saat PPDB maupun penerimaan laporan pendidikan, kami pastikan itu, ini tidak main-main,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Helmi saat dijumpai di ruang kerjanya, Senin (1/7/2019).
Meskipun demikian, Ia mengakui bahwa pihaknya tidak bisa memantau full time setiap sekolah yang saat ini melaksanakan PPDB. Maka dari itu Ia berharap ada keterbukaan pihak sekolah dan kerjasama orang tua siswa guna menghindari terjadinya Pungli.
“Kalau kita pantau full time kan nggak mungkin, makanya orang tua siswa harus melapor apabila ada pungutan kepada siswa dari pihak sekolah,” katanya lagi.
Reporter : Wahid
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Dewan Setujui LPP-APBD Merangin 2018

Sen Jul 1 , 2019
Wabup Mashuri saat menandatangani nota kesepakatan, (Penajambi.com/Istimewa). Merangin, Penajambi.com – Sebanyak enam fraksi DPRD Merangin, Senin (01/07), menyetujui Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (LPP-APBD) Kabupaten Merangin tahun anggaran 2018. Pada rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Merangin H Fauzi Yusuf di Ruang Rapat Utama Gedung Dewan itu, […]