Sederhana, Perpisahan TK Sari Husada Berlangsung Haru

Tampak kepala sekolah saat menyerahkan sertifikat dan ijazah kepada anak-anak yang telah lulus, dilanjutkan dengan tarian persembahan oleh alumni lulusan TK Sari Husada. (Penajambi.com)Husnil Aqili).

Sarolangun, Penajambi.com – Bertempat di Tepian Cik Minah, TK Sari Husada Kelurahan Sukasari Kecamatan Sarolangun, Sabtu (22/06) menggelar pelepasan siswa angkatan tahun 2018/2019.
Acara yang berlangsung sederhana lesehan tersebut terlihat haru, pasalnya para wali murid siswa dengan para guru menyatu dengan canda tawa bercampur kesedihan, yang seolah menggambarkan kesedihan enggan berpisah dengan anak didik mereka.
Nurhayati selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya menghaturkan ucapan terimakasih dan kalimat selamat jalan kepada para anak-anak didik yang sudah bersama selama kurang lebih 1 tahun ini.
“Saya berpesan jangan sampai selesai sampai disini, lanjutkan ke jenjang berikutnya jangan sampai anak-anak putus sekolah. Kami pihak sekolah haturkan terimakasih dan mohon maaf jika selama 1 tahun kebersaman ini ada khilaf dan salah kami mohon maaf,” katanya dengan nada terbata.
Ia menerangkan, selama di TK tersebut, anak-anak mengalami peningkatan yang cukup luar biasa, mulai dari mengenal tulis baca dan hitung, hingga mengaji hijaiyah, doa dan ayat-ayat pendek.
“Yang jelas pola pikir mereka tampak jauh lebih aktif dan terarah semoga pola ini terus ditingkatkan di rumah, kedua orang tua jangan lepas tangan di rumah terus arahkan keaktifan mereka ke arah yang lebih baik lagi,” katanya.
Sementara itu perwakilan Komite Ibu Hayati juga mengungkapkan terimakasih atas pengorbanan para guru yang dengan ikhlas tulus memberikan didikan kepada anak-anak.
“Kami tahu tidak mudah mendidik anak, butuh sikap tulus dan ikhlas, tidak semua orang mampu menjadi guru yang baik dan ini mampu dibuktikan oleh para ibu guru Sari Husada ini, semoga ini semua jadi amal jariah,” ujarnya.
Dia mengaku sedih berpisah dengan kebersamaan yang sudah lama terbina di sekolah, namun dia berharap kebersamaan itu tidak luntur dan tetap jadi giresan kenangan dalam bingkai kekeluargaan.
“Semoga ini semua tetap terukir indah di lubuk hati dan sanubari kita yang terdalam sehingga terpupuk hingga menjadi bingkai kekeluargaan,” pungkasnya.
Acara tersebut, juga diselingi dengan pembacaan doa, ayat-ayat pendek serta tarian daerah Sarolangun dan hiburan kebersamaan lainnya yang langsung dibawakan oleh para anak-anak. Dan diakhiri dengan makan bersama di pelataran tepian Cik Minah Sarolangun.
Penulis : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Halal Bihalal Dengan IKM Jambi, Ini Pesan Al Haris

Ming Jun 23 , 2019
Bupati Al Haris saat menghadiri acara halal bihalal IKM Jambi. Merangin, Penajambi.com – Bupati Merangin H Al Haris, Minggu (23/06) halal bihalal Idul Fitri 1440 H dengan Ikatan Keluarga Merangin (IKM) Jambi di Mess Merangin Jalan Patimura Kenali Besar Jambi. Dikatakan Bupati, halal bihalal untuk menjalin rasa kebersamaan dan merupakan […]