SMP N 2 Sarolangun Mulai PPDB, Sistem Zonasi Dominasi Kuota

Foto: SMP N 2 Sarolangun, (Penajambi.com/Istimewa).

Sarolangun, Penajambi.com – Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Sarolangun, hari ini mulai melakukan penerimaan peserta didik baru (PPDB), dengan menerapkan dua sistem yakni jalur zonasi, prestasi dan jalur tempat tinggal orang tua atau wali murid.
“Tahun ini PPDB gunakan sistem zonasi, prestasi dan orang tua atau wali murid, pendaftaran hari ini mulai kita buka dengan kuota 224 orang dengan menggunakan pola manual,” kata Kepsek Abidar HB.
Dia mengaku bahwa sistem tersebut sangat menguntungkan bagi pihak sekolah, sebab pihak sekolah tidak lagi repot kesana kemari mencari siswa baru.
“Ini berdasarkan aturan permendikbud yang disampaikan Diknas, ini juga sangat mempermudah kami dan ini juga upaya pemerintah pusat melakukan pemerataan agar setiap sekolah memiliki peserta didik baru,” katanya menerangkan.
“Perlu saya tegaskan, bahwa pendaftaran gratis tidak dipungut biaya, yang paling banyak itu Zonasi kami meliputi kelurahan Aur Gading, Kelurahan Dusun, dan Kelurahan Pasar,” tandasnya.
Penulis : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Selain Soal Partai, Cek Endra CS Bahas Industri Di Jambi Dengan Ketum Airlangga

Sen Jun 17 , 2019
Bupati Cek Endra bersama rekan-rekan petinggi Golkar Jambi saat bersilaturrahmi dengan Ketua Umum Airlangga Hartarto, (Penajambi.com/Husnil Aqili). Sarolangun, Penajambi.com – Sepuluh DPD Golkar Jambi pada Sabtu (15/06) kemarin, bersilaturrahmi dalam rangka Halal Bihalal dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan tersebut mereka membahas […]