SSB United Sarolangun Optimis Raih Prestasi Di Liga Muda U-11 Jambi Barat

Sarolangun, Penajambi.com – Sekolah Sepak Bola (SSB) United Sarolangun ikuti ajang bergengsi Liga Muda U-11 Forum Pembina Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOPSSI) wilayah Jambi Barat. Kejuaran ini dihelat selama 2(dua) hari di Merangin pada tanggal 3 dan 4 Agustus 2019.
SSB United Sarolangun merupakan salah satu Sekolah Sepak Bola yang ada di Kabupaten Sarolangun. Walaupun tergolong cukup baru berdiri, akan tetapi SSB United Sarolangun memiliki beberapa prestasi yang sangat membanggakan.
Bekrison, selaku Manager mengungkapkan bahwa berdirinya SSB United Sarolangun bertujuan untuk memberdayakan dan mengembangkan potensi anak usia dini dalam bidang olah raga khususnya sepak bola.
“United Sarolangun berdiri sudah hampir 1 Tahun, tujuan kita untuk memberdayakan dan mengembangkan potensi anak di bidang sepak bola khususnya di Sarolangun,” ungkapnya.
Dia menjelaskan, saat ini SSB United Sarolangun bermarkas di KONI, dan memiliki siswa sebanyak 60 orang, dengan usia dari 6 sampai 14 tahun dengan pelatih yang memiliki kompetensi nasional.
“Untuk pelatih, SSB United Sarolangun saat ini memiliki pelatih yang sudah memiliki Lisensi D, diantaranya, Andi, Fahlevi dan juga Dahlia. Dan untuk jadwal latihan dilaksanakan setiap hari Kamis dan Minggu,” terangnya.
SSB United Sarolangun telah mengikuti beberapa kejuaran dan meraih sejumlah prestasi, diantaranya ialah :
1. Juara I Piala Menpora U-12 Seri Kabupaten Sarolangun,
2. Juara II Piala Menpora U-12 Seri Kabupaten Sarolangun, dan
3. Juara III Piala Menpora U-12 Seri Provinsi Jambi.
Untuk persiapan dalam menghadapi Liga Muda U-11 FOPSSI wilayah Jambi Barat, SSB United Sarolangun sudah berlatih secara maksimal dan mereka meyakini akan lolos ke tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Yogyakarta.
“Beberapa hari yang lalu, kami sudah bertemu Bupati Sarolangun, ia menyambut baik SSB ini, dan beliau juga berharap atas adanya SSB United Sarolangun dapat melahirkan pesepakbola Sarolangun yang berkualitas agar dapat tampil di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional,” ujarnya.
“Kami ucapkan terima kasih atas apresiasi dan support yang telah diberikan Pemerintah Daerah, KONI dan PSSI, kami harap dukungan terus berlanjut dan ditingkatkan lagi, semua demi kemajuan sepakbola di Sarolangun,” tandasnya.
(Nil)

Leave a Reply

Next Post

Satu Orang Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi Sarolangun

Sen Agu 5 , 2019
Sarolangun, Penajambi.com – Jajaran Polres Sarolangun melalui Polsek Sarolangun kembali mengungkap kasus tindak pidana kejahatan, kali ini polisi berhasil menangkap satu orang pelaku pencurian kendaraan bermotor alias curanmor. Pelaku berinisial F (20) warga Desa Sungai Abang, yang beraksi pada Kamis, (18/07/2019) yang lalu, yang mengakibatkan korban berinisial AF mengalami kehilangan […]