Evaluasi Pemilu, Door to Door Dinilai Laku Ketimbang APK

Sarolangun, Penajambi.com – Alat Peraga Kampanye (APK) yang telah disediakan oleh pihak KPUD Sarolangun pada pemilihan umum tahun 2019 khususnya untuk pemilihan legislatif terkesan mubazir dan sia-sia. Hal itu disampaikan oleh pihak KPUD Sarolangun Ali Wardana pada rapat evaluasi fasilitasi kampanye pemilu tahun 2019, yang digelar di aula kantor Bappeda Sarolangun, Selasa (23/07/2019).
“Banyak sekali APK yang tidak dipasang, padahal biaya anggaran yang disediakan untuk itu cukup besar,” katanya.
“Malahan para peserta pemilu lebih dominan menggunakan APS (Alat Peraga Sosialisasi) ketimbang APK yang telah disediakan oleh pihak KPU,” tambahnya.
Menanggapi hal itu salah satu perwakilan parpol dari PKS Khaidir menjelaskan, mengapa peserta pemilu lebih memilih menggunakan Alat Peraga Sosialisasi (APS) ketimbang APK yang telah disediakan oleh pihak KPUD Sarolangun.
“Karna lokasi pemasang APK yang sudah ditentukan dan terbatas, sedangkan APS itu sendiri tempat pemasangan bebas, dan juga efek manfaatnya lebih dirasakan katimbang APK,” jelasnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Riki Angriawan perwakilan partai politik Nasdem yang mengatakan, kurang diminati APK dikarenakan para peserta pemilu khususnya pemilihan legislatif lebih tertarik melakukan kampanye secara door to door yang manfaatnya lebih dirasakan.
“Karena peserta pemilu lebih memilih kampanye door to door dibanding APK yang telah disediakan oleh KPU,” katanya.
Diakhir acara pihak KPUD Sarolangun menyampaikan hasil rapat evaluasi itu akan dilaporkan kepada pihak provinsi dan pusat dengan tujuan agar pelaksanaan Pemilu kedepannya lebih baik lagi.
Reporter : Hendri
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Tes Kualitas Air Perumda PDAM, H Al Haris Ajukan Bantuan Satu Lokasi Lagi

Sel Jul 23 , 2019
Merangin, Penajambi.com – Tim dari Hongaria, Senin (22/07/2019) kemarin, turun langsung ke Perumda PDAM Desa Air Lago Kecamatan Muara Siau, yang baru selesai dibangun. Tim tersebut mengecek kualitas air yang dihasilkan sebelum disalurkan ke masyarakat. Bupati Merangin H Al Haris yang mendampingi tim tersebut, merasa sangat puas karena air yang […]