Relawan Demokrasi Sarolangun Akan Sasar 10 Basis Inti

Pemasangan atribut identitas relawan demokrasi oleh ketua KPU. M.Fakhri,(penajambi.com).

PENA SAROLANGUN – Setelah melewati tahapan rekutmen, Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Relawan Demokrasi, di ruang aula Kantor Bappeda Kabupaten Sarolangun, Sabtu (26/01).
Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua KPU Sarolangun Muhammad Fakhri, Komisioner Aliwardana dan Ibrahim, mantan Komisioner KPU Provinsi Jambi. Desi Arianto sebagai narasumber dalam acara tersebut.
Usai acara, Ibrahim Komisioner Devisi Sosialisasi Pendidikan dan SDM KPU Sarolangun saat diwawancarai menjelaskan, bahwa kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari dan berakhir besok minggu (27/01).
“Kegiatan ini dua hari, besok terakhir,” kata dia.
Para Relawan Demokrasi ini lanjut Ibrahim, merupakan mitra KPU dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih, demi meningkatkan partisipasi masyarakat.
Tentunya untuk turun ke masyarakat memang membutuhkan bekal ilmu dan pemahaman tentang aturan dan cara mendorong partisipasi pemilih.
“Ya, hari ini kita berikan bimtek kepada relawan demokrasi yang jumlah anggotanya sebanyak 55 orang, yang bertujuan agar nanti mereka mengerti apa tugas dan fungsi mereka ditengah masyarakat,” katanya.
Dia menjelaskan, agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih yang dimaksud  akan menyasar pada 10 basis pemilih strategis. Yakni basis Keluarga, Pemilih Pemula, Marginal, Berkebutuhan Khusus, Muda, Warga Internet, Perempuan, Komunitas, Keagamaan, serta Disabilitas.
“Kita harap setelah diberikan bimtek mereka akan mengerti dengan tugas di setiap basis mereka, setidaknya masyarakat tau kapan dilaksanakannya pemilu, jenis surat suara cara mencoblos yang baik,” tandasnya.
Penulis : Fikri
Editor    : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Sofian Rini Jadi Korban Tabrak Lari

Ming Jan 27 , 2019
Kondisi kendaraan dalam kondisi rusak berat, (Penajambi.com/riauantara.co). PENA JAMBI – Jalan Lintas Timur Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu, Provinsi Riau, kembali memakan korban, Kali ini kecelakan tabrak lari yang terjadi pada hari Minggu (27/1/2019) sekitar pukul 10.55 wib. Hal itu dikatakan oleh Kapolsek Lirik, AKP Yudi Setiawan melalui Kanit Lantas Aipda […]