Serap Masukan Masyarakat, KPU Sarolangun Gelar Diskusi Evaluasi Kampanye Pemilu 2019

Tampak hadir, Sekda Tabroni Rozali, Kapolres Akbp Dadan Wira Laksana, Pabung Kodim Sarko Mayor Abdul Azis, Komisioner KPU Ali Wardana Dkk, Anggota Bawaslu Mudrika dan para undangan.

Sarolangun, Penajambi.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun menggelar rapat evaluasi fasilitasi kampanye pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019, Selasa (23/07/2019), di Aula Bappeda Sarolangun.
Tampak hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Drs H Tabroni Rozali, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S. Ik, M. AP, Komisioner KPU Divisi Hukum Ali Wardana, SE, M.Kom, Pabung 0420/Sarko Mayor Abdul Aziz, Komisioner Bawaslu Mudrika, para pimpinan partai politik, Polres Sarolangun serta unsur forkopimda, serta puluhan awak media dari media cetak, media online dan media elektronik.
Komisioner KPU Divisi Hukum Ali Wardana, SE, M. Kom, mengatakan bahwa tahapan pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini sudah memasuki babak akhir. Katanya tahap demi tahap sudah dilaksanakan dengan baik, yang diawali dengan pendaftaran partai politik berjumlah 16 partai dan ada dua pasangan capres dan cawapres.
Saat ini KPU secara nasional sedang menghadapi gugatan di mahkamah konstitusi. Salah satunya di Kabupaten Sarolangun, yang saat ini sedang menghadapi gugatan pemilu dari partai politik selalu peserta pemilu.
“Kita berharap hari ini menemukan formulasi dan masukan-masukan yang berkenan dengan kegiatan kampanye. Kita menyadari kegiatan kampanye yang kita Pantau khusus bagi peserta tidak begitu aktif, padahal kpu secara regulasi telah memfasilutasi salah satunya APK yang diserahkan kepada peserta pemilu, tapi banyak tidak di pasang dan itu sangat kita sayangi. Kemudian iklan dana kampanye, baik media cetak, media online dan media elektronik,” katanya.
Sementara itu Sekretaris Daerah Tabroni Rozali mengatakan pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini secara keseluruhan berjalan dengan baik, aman dan lancar. Tentu tidak lepas dari sinergutas penyelenggara pemilu, pihak keamanan dari TNI/Polri dan juga Pemerintah Daerah.
“Alhamdulillah pelaksanaan pemilu di Kabupaten Sarolangun berjalan dengan kondusif, aman dan tertib. Kita ucapkan terima kasih kepada pihak keamanan dan penyelenggara pemilu yang sudah mensukseskan pemilu ini,” katanya.
Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan rapat evaluasi fasilitasi kampanye pemilu tahun 2019, dengan melakukan diskusi bersama untuk saling tukar pendapat dan memberikan masukan.
Reporter : Wahid
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Satu Unit Perumahan, Dikenakan Pajak BPHTB Rp 3,5 Juta

Sel Jul 23 , 2019
Kabid Pajak PBB dan BPHTB, Herjoni saat diwawancarai. Sarolangun, Penajambi.com – Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Sarolangun pada tahun 2019 ini menargetkan penerimaan pajak dari sektor Bea Pajak Hak Tanah dan Bangunan (BPHTB) sebesar Rp 23 Miliar dari total target yang ditetapkan sebesar Rp 40 miliar lebih. […]