150 Pemuda Sarolangun Akan Dilatih Entrepreneurship

Sarolangun, Penajambi.com – Untuk mendukung dan menggerakkan ekonomi khususnya di Kabupaten Sarolangun, ratusan anak muda berbakat akan digembleng menjadi entrepreneurship.
Bupati Sarolangun, Cek Endra bahwa menjelang akhir tahun 2019 ini, sekitar 150 pemuda akan dilatih untuk menjadi entrepreneurship atau wirausaha agar menggerakkan roda perekonomian dan menciptakan pengusaha muda yang handal.
“Nanti dipilih pemuda kita yang terbaik yang memiliki potensi pengembangan diri untuk menjadi pengusaha, dan berwiraswasta,” kata Cek Endra, Rabu (07/08/2019) usai menghadiri kegiatan pelantikan pengurus organisasi Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS) periode 2019-2020 di Gedung LPTQ Sarolangun.

 

Baca juga: Pengurus GMS Resmi Dikukuhkan

 

Lebih lanjut, bahwa kegiatan pelatihan wirausaha ini selain menjadikan pengembangan diri juga bagaimana untuk bisa berpartisipasi mempromosikan wisata sarolangun dan memiliki ide-ide untuk membangun lokasi wisata baru di sarolangun.
“Saya minta peran pemuda,” katanya.
Menurutnya, memang sudah saatnya pemuda harus ikut aktif membantu pemerintah, bukan hanya melihat hasil, tetapi melihat proses pemerintah, melihat masalah-masalah yang ada di sarolangun.
“Saya terbuka memimpin kabupaten ini, mungkin memerlukan saran dari anak-anak muda kita dan ikut membanntu,” katanya.
(Hrp)

Leave a Reply

Next Post

Ini Fasilitas Wisata Dam Ayik Muap Yang Dibangun Melalui DAK

Rab Agu 7 , 2019
Sarolangun, Penajambi.com – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sarolangun akan terus berupaya dalam memaksimalkan potensi wisata di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Sarolangun. Kadisparpora Drs Muhammad Idrus, mengatakan bahwa potensi wisata di Kabupaten Sarolangun ini mencakup wisata alam, wisata buatan, wisata minat khusus hingga cagar budaya. Semua […]