Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Desa Tanjung Terus Mengalir

23 Agu 2019

SAROLANGUN – Bantuan untuk korban kebakaran Sungai Pelakar Desa Tanjung Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun terus berdatangan. Sebelumnya pihak Kabupaten melalui dinas sosial, Kecamatan Bathin VIII, dan PT. Kresna Duta Agroindo (KDA) telah mendatangi lokasi kejadian untuk memberikan bantuan, kali ini Polsek Bathin VIII bersama jajaran juga melakukan hal yang serupa.
Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana S.IK, M.AP, melalui Kapolsek Bathin VIII  IPTU Saprizal, SH MH mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa beras, minyak, dan mie instan itu merupakan bentuk kepedulian pihak kepolisian terkait musibah yang menimpa warga Sungai Pelakar Desa Tanjung pada kamis, (22/08/2019) kemarin.
“Hari ini menyalurkan bantuan, berupa sembako kepada korban kebakaran, semoga ini dapat membantu, dan somoga korban tabah dengan musibah ini,” katanya, Jum’at (23/08/2019).
Kuat dugaan sumber api berasal dari korsleting listrik. Untuk itu Kapolsek mengingatkan agar warga lebih berhati-hati, dan memastikan semua perlatan rumah dalam kondisi aman sebelum bepergian keluar rumah.
“Untuk warga agar lebih berhati-hati, karena kuat dugaan kebakaran rumah warga itu dipicu arus pendek listrik,” katanya.
Tak hanya itu, Kapolsek Saprizal juga menghimbau masyarakat kecamatan Bathin VIII agar tidak melakukan pembukaan lahan perkebunan dengan cara membakar.
“Mengingat kini musim kemarau, api akan cepat menjalar, untuk itu masyarakat jangan lagi membuka lahan dengan membakar,” tandasnya.
Sementara itu korban kebakaran Saharuddin mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak kepolisian dengan musibah yang dialami dirinya dan keluarga.
“Terimakasih banyak pak Kapolres dan pak Kapolsek Bathin VIII atas bantuannya, kami do’akan agar bapak sehat selalu dan murah rezeki, sekali lagi terimakasih,” katanya.
(Hen)

Komentar

Please enter your name.
Please enter a message.

Baca Juga