Bocah 6 Tahun Tenggelam di Sungai Tembesi

1
Sarolangun, Penajambi.com – Seorang bocah usai 6 tahun warga RT 06 Desa Bernai Luar Kecamatan Sarolangun, tenggelam di Sungai Tembesi, Rabu (31/07/2019).
Informasi yang didapat, Bocah yang tenggelam tersebut diketahui bernama Adri. Ia tenggelam pada pukul 13.00 Wib saat hendak mandi bersama temannya di sungai Tembesi sembari memasang pukat ikan.
Namun selang kemudian saat Orang tuanya mencari korbam ke sungai, Adri sudah tak terlihat lagi, hanya tinggal pakaian dan sepeda dipinggir sungai. Merasa cemas, orang tua korban langsung memberi tau warga untuk membantu melalakukan pencarian.
Sekdes Desa Bernai Dalam, Zainal Abidin kala ditemui saat melakukan pencarian mengatakan, bahwa saat ini warga bersama anggota TNI dan BPBD terus melakukan pencarian.
“Informasi yang saya dapat hilangnya jam satu siang tadi, karena ada warga yang melihat korban melambai tangan sebelum hilang tenggelam,” ujar Sekdes.
Sementara, Abdul Muis salah satu warga yang sedang bekerja di pinggiran sungai tak jauh dari lokasi kejadian mengatakan bahwa Ia sempat melihat seorang bocah yang melambaikan tangannya sesaat sebelum hilang tenggelam. Seketika itu,
Ia pun langsung memberi kabar kepada warga lain serta mencari dengan menggunakan perahu.
“Tadi saya sempat melihat korban melambai tangan sebelum tenggelam, mau bantu sudah tak terkejar lagi, karena jarak saya sama korban juga jauh, selain itu saya juga tidak ada perahu, makanya saya langsung kasih tau warga untuk cepat membantu dengan menggunakan perahu,” ujar Muis
Lanjutnya, setelah Ia berikan kabar ke warga, tak lama warga datang bersama tim BPBD Sarolangun, TNI dan Polri menuju kelokasi untuk melakukan pencarian.
“Kalau Pencarian tadi sekitar Jam 2 siang tadi, rame-rame, kita juga dibantu sama TNI, Polisi dan anggota BPBD Sarolangun tapi belum juga ditemukan,” jelasnya.
Hingga berita ini diterbitkan Korban belum juga berhasil ditemukan dan dalam pencarian akan dilanjutkan hingga malam hari dan warga diminta untuk tetap berjaga-jaga di seputaran pinggiran sungai tempat korban tenggelam.
Reporter : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Adri Alamsyah Bocah Yang Tenggelam Di Sungai Tembesi Ditemukan

Rab Jul 31 , 2019
Sarolangun, Penajambi.com – Adri Alamsyah bocah berusia 6 tahun anak dari pasangan Romlah dan Purwanto, yang tenggelam di sungai Tembesi, pada pukul 13.00 WIB siang tadi, berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Adri ditemukan sekitar pukul 18:00 Wib setelah dilakukan pencarian selama 6 jam oleh tim gabungan dari BPBD Sarolangun, […]