BPBD Sarolangun Jelaskan Dampak Banjir Bandang Singkut

Trianto Kaban BPBD Sarolangun, (Penajambi.com/Hen).

Sarolangun, Penajambi.com РBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sarolangun menanggapi Banjir bandang yang terjadi dikawasan Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun pada Minggu (7/7/2019) yang lalu. Kepala BPBD Sarolangun, Trianto  mengatakan, banjir disebabkan karena tingginya intensitas hujan yang terjadi, sehingga meluapnya Sungai Batang Rebah yang bermuara pada Batang Sungai Limun.
“Intensitas hujan yang tinggi dan lama, sehingga sungai kecil batang rebah yang bermuara di batang sungai limun meluap, sehingga terjadi banjir dadakan,” ucapnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/7/2019).
Saat ditanya kerugian yang diakibatkan banjir tersebut Trianto mengatakan, secara material tidak ada, namun dirinya menjelaskan terdampak dari banjir yang memutuskan akses jalan kearah Singkut Tiga – Tanjung Raden dari arah pasar singkut terputus untuk sementara waktu.
“Kerugian secara material tidak ada, yang ada itu terdampak dari banjir, secara ekonomis aktivitas warga untuk bekerja terganggu, adalagi disalahsatu pondok pesantren proses belajar jadi terhambat dan juga salah satu mobil warga hanyut terbawa arus,” katanya.
Untuk saat ini, volume air telah kembali surut dan akses jalan kearah Singkut Tiga – Tanjung Raden dari arah pasar singkut sudah kembali berfungsi seperti biasanya.
Reporter : Hendri
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Persiapan Keberangkatan CJH Sarolangun Hampir Rampung

Sen Jul 8 , 2019
Kakan Kemenag Sarolangun, M. Syatar, saat mengecek persiapan keberangkatan CJH di aula, (Penajambi.com/Hen). Sarolangun, Penajambi.com – Persiapan untuk keberangkatan 214 calon jamaah haji asal Kabupaten Sarolangun tahun 2019 sudah mendekati 100% alias hampir rampung. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Kemenag Sarolangun, Syatar mengatakan, persiapan keberangkatan CJH Sarolangun sudah mendekati […]