Bupati CE: Hati – Hati Dengan Karhutla

Bupati Cek Endra saat diwawancarai.

Sarolangun, Penajambi.com – Musim panas yang terjadi belakangan ini dikhawatirkan akan terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang bisa menyebabkan kabut asap yang membahayakan kesehatan.
Oleh karena ini, Bupati Sarolangun Cek Endra menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat sarolangun agar tidak membakar lahan, atau membuka lahan dengan cara membakar.
“Kita himbau kepada masyarakat menghadapi cuaca seperti agar tidak membakar lahan, karena ini sangat berbahaya. Saya harap masyarakat bisa membantu pemerintah untuk tidak membakar lahan,” kata Cek Endra, Kamis (11/7/2019).
Ia juga mengatakan bahwa dalam hal tindakan membakar lahan ini didalam aturannya akan dikenakan sanksi bagi para pelakunya.
“Ini ada Sanksi ya, kalau yang membakar lahan sudah jelas ada penegakan hukumnya, makanya kita himbau ini agar masyarakat tidak usah terlibat pembakaran hutan yang jadi masalah,” katanya.
Selain itu, Pemkab Sarolangun untuk saat ini juga sudah siaga dalam mengantisipasi terjadi kasus karhutla ini di Kabupaten Sarolangun. Pihaknya sudah membentuk tim yang solid, baik antar unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) ataupun tim Pemkab Sarolangun, begitu juga dengan peralatannya sudah dipersiapkan sedemikian komplit.
“Kemarin sudah rakor di Jambi, kita tetap harus mengantisipasi ini, tetap siaga dari awal kita sudah membentuk tim yang solid, baik itu antar forkompinda dan tim Kabupaten dan alat peralatan juga sudah standby,” katanya.
Reporter : Wahid
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Perkim Himbau IRT Jangan Gunakan Kantong Plastik Saat Berbelanja

Jum Jul 12 , 2019
Saipullah, Kadis Perkim Sarolangun. Sarolangun, Penajambi.com – Dalam upaya mengurangi beban sampah yang ada di Kabupaten Sarolangun, Dinas Perkim menghimbau kepada seluruh ibu rumah tangga agar tidak menggunakan kantong plastik sebagai tempat barang belanjaan. Kepala Dinas Perkim Saifullah mengatakan, Himbauan tersebut merupakan kebijakan bupati terhadap kebijakan strategis daerah dalam pengurangan […]