Camat Air Hitam Beri Solusi Nasib Nenek Saiya

Camat Air Hitam, Bustra Desman, saat melihat kondisi nenek Saiya yang hidup dalam keterbatasan.

Sarolangun, Penajambi.com – Mendapat informasi tentang kehidupan salah satu warganya yang sangat memprihatinkan. Camat Air Hitam Bustra Desman lansung menyambangi kediaman Nenek Saiya (60) yang berada di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, Kamis (27/06).
Wanita Lansia (Lanjut usia) tersebut merupakan tuna netra (tidak bisa melihat) yang hidup sebatang kara, menyambung hidup dari belas kasih masyarakat setempat.
Kondisi rumah yang dihuni juga sangat memprihatinkan, tiang dan dinding bangunan sudah lapuk dimakan rayap. Tak hanya sampai disitu, nenek Saiya juga mengaku tidak pernah lagi mendapatkan bantuan dari pemerintah dengan alasan tidak memiliki KTP dan kartu keluarga.
“Inilah kondisi sayo pak camat, dak biso apo-apo, badan lah tuo, hidup seeorang diri, mato dak biso lagi melihat,” katanya.
“Hanya sekali sayo mendapat bantuan itu pada tahun 2012, semenjak itu dak pernah lagi, katanyo karno dak punyo KTP dan KK, cak mano nak ngurus, awak dak tahu,” sambungnya lagi.
Sambil meneteskan air mata nenek Saiya mengucapkan ribuan terimakasih atas kunjungan Camat Air Hitam kerumah kediamannya.
“Terimakasih pak camat, dari dulu sampai kini baru kali ini ado orang besak (Pemimpin) yang jengok sayo,” katanya.
Menanggapi Hal tersebut, Camat Air Hitam Bustra Desman mengatakan, prihatin dengan kondisi nenek saiya, dirinya berjanji akan segera mengurus seluruh administrasi kependudukan seperti KTP dan KK.
“Jujur saya sedih melihat kondisi nenek Saiya, kita akan bantu beliau semampunya, dalam waktu dekat saya bicarakan ini dengan kades setempat, dan mencari solusi dengan kondisi beliau saat ini,” katanya.
Terkait dengan kondisi bangunan rumah yang kurang layak, Bustra Desman mengatakan, jika memungkinkan dirinya akan mengusulkan bangunan tersebut dalam program bedah rumah.
“Bangunan ini sudah layak untuk bedah rumah, secepatnya akan kita usulkan, yang jelas kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu beliau,” kata camat yang baru dilantik pada Jum’at (21/06) yang lalu.
Penulis : Hendri
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

PN Sarolangun Putuskan Lima Terdakwa Pidana Pemilu

Jum Jun 28 , 2019
Sarolangun, Penajambi.com – Pengadilan Negeri Kabupaten Sarolangun telah memutuskan lima orang terdakwa terkait perkara tindak pidana pemilu di TPS 04 Desa Teluk Kecimbung, Kecamatan Bathin VIII. Hal itu dikatakan M. Affan SH, bidang Humas Pengadilan Negeri Sarolangun, melalui media Penajambi.com, bahwa perkara tindak pidana pemilu yang terjadi di Desa Teluk […]