Didepan Ratusan JCH, Bupati CE Minta Doakan Sarolangun

Bupati Cek Endra, Wabup Hillalatil Badri dan Sekda Tabroni Rozali saat memasangkan cindramata pada perwakilan JCH.

Sarolangun, Penajambi.com – Pemerintah Kabupaten Sarolangun melakukan kegiatan walimatus safar bagi para jamaah calon haji yang akan diberangkatkan ke Kota Mekkah pada 30 Juli mendatang. Kegiatan untuk mendoakan keselamatan menjelang keberangkatan haji ini, digelar di Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Selasa (23/07/2019).
Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar dalam laporannya mengatakan, Jumlah jamaah calon haji (JCH) sebanyak 214 orang ditambah 1 orang Tim pendamping Ibadah Haji (TPIH) Terdiri dari 117 perempuan dan 98 laki-laki.
Ada 10 orang yang berusia lansia diatas 70 tahun, jamaah tertua pak Sukim bin Karwubin Muhammad dari kecamatan Singkut berusia 86 tahun dan termuda Darul Qutni bin Marzuki dari kecamatan Bathin VIII.
“Yang paling muda atas nama Darul Qutni Warga Bathin VIII,” katanya.
Dijelaskan lagi, Kabupaten Sarolangun bergabung dengan Kabupaten Tebo dan Tanjabtim, pada kloter 27 dari kloter 21-28 di provinsi Jambi.
“Berangkat pada tanggal 30 Juli 2019 dan pada tanggal 31 Juli 2019 Jam 08.00 harus di Asrama Haji, jadi paling tidak kita harus berangkat jam 03.00 subuh,” kata Syatar Menerangkan.
Masih kata Syatar, berdasarkan informasi sementara Maktab tiga wilayah sisak berjarak tiga kilo meter dari mesjidil haram. Suhu di mekkah saat ini 45┬░celcius. “Jaga kesehatan, jaga pola makan, jangan banyak begadang sampai disana,” katanya.

BUPATI CEK ENDRA MEMBERIKAN NASEHAT DAN ARAHAN
Sementara Bupati Sarolangun Cek Endra dalam arahannya mengatakan, agar para jamaah calon haji senantiasa menjaga kesehatan dengan baik, baik sebelum berangkat haji ataupun pada saat melaksanakan ibadah haji di kota Mekkah.
“Insa Allah dijadikan haji yang mabrur, manfaatkan ini dengan baik, jaga kesehatan kita, saya titip ini, jangan macam-macam disana (mekkah). Menjaga kesehatan itu nomor satu, bayangkan saja dari Sarolangun ke jambi, lalu ke Batam dan menuju ke madinah,” kata Cek Endra.
Selamat jalan, pesan saya niatnya harus tulus, titip doa agar Kabupaten Sarolangun dijauhi dari balak, kami para pemimpin diberikan pemikiran yang baik, masyarakat Sarolangun diberikan barokah, dan kalau balik ke Sarolangun lagi nanti tolong ajak keluargo untuk melaksanakan Sholat berjamaah di mesjid,” pungkasnya.
Tampak juga hadir Wakil Bupati H Hillalatil Badri, Sekretaris Daerah Drs H Tabroni Rozali, MM, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, Kabag Kesra Fuadi, para kepala OPD, para Jamaah Calon Haji, tamu undangan dan Ustadz Inayatullah.
Reporter : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Evaluasi Pemilu, Door to Door Dinilai Laku Ketimbang APK

Sel Jul 23 , 2019
Sarolangun, Penajambi.com – Alat Peraga Kampanye (APK) yang telah disediakan oleh pihak KPUD Sarolangun pada pemilihan umum tahun 2019 khususnya untuk pemilihan legislatif terkesan mubazir dan sia-sia. Hal itu disampaikan oleh pihak KPUD Sarolangun Ali Wardana pada rapat evaluasi fasilitasi kampanye pemilu tahun 2019, yang digelar di aula kantor Bappeda […]