Kodim Sarko Akan TMMD Di Air Hitam, Ini Sasarannya

1
Rapat persiapan TMMD di ruang pola kantor Dinas PU-PR Sarolangun

Sarolangun, Penajambi.com – Kodim 0420/Sarko akan melaksanakan rapat pemantapan persiapan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) regional 106 tahun 2019, kegiatan ini merupakan program kerja rutin yang dilaksanakan setiap tahun.
Dandim 0420/Sarko Letkol Kav. Rohyat Happy Ariyanto, mengatakan kegiatan TMMD ini akan dilaksanakan pada bulan oktober mendatang selama 30 hari bertempat di desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam yang merupakan hasil musrenbang pemerintah daerah Kabupaten Sarolangun.
“TMMD ini sangat penting sekali karena kegiatannya langsung dimonitor oleh Kementrian dari pusat. Tujuannya untuk membantu percepatan pembangunan di wilayah,” katanya, Jumat (02/08/2019) saat rapat persiapan kegiatan TMMD di Aula Dinas PUPR Sarolangun.
FOKUS SASARAN FISIK DAN NON FISIK
Kata Dandim, dalam pelaksanaan TMMD ini menggunakan metode karya bakti dan penyuluhan, dengan sasaran kegiatan fisik dan non fisik.
Kegiatan fisik berupa pembangunan jalan setapak kurang lebih sepanjang 4,3 kilo meter dengan lebar 120 centi meter dan ketebalan 20 centi meter.

Sedangkan kegiatan non fisik dilaksanakan dengan memberikan penyuluhan-penyuluhan seperti penyuluhan pertanian, perkebunan, kesehatan, keagamaan, wawasan kebangsaan, ketahanan pangan, dengan melibatkan semua pihak yang terkait untuk meningkatkan pengetahuan serta wawasan edukatif kepada masyatakat.
“Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat kita, karena kita melakukan kegiatan ini sasarannya bukan hanya fisik, tapi juga non fisik untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat,” katanya.
Dalam kegiatan TMMD ini para anggota TNI akan berbaur dengan masyarakat sebagai bentuk kemanunggalan TNI kepada rakyat. Ia berharap program ini bisa dilaksanakan dengan baik dengan meningkatkan sinergitas antara Kodim 0420/Sarko, Polres Sarolangun dan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.
“Kita akan lakukan pra TMMD dulu pada bulan september ini, sehingga pada saat pelaksanaan kegiatan bulan oktober bisa lebih lancar, karena akan melengkapi apa yang dianggap masih kurang,” katanya.
“Harapan kami sasaran kita bisa tercapai, kita melibatkan Polres Sarolangun, pemerintah daerah. Khususnya OPD terkait diharapkan tentu untuk melakukan penyuluhan sesuai dengan Tupoksi masing-masing,” kata dia menambahkan.
Dalam rapat persiapan TMMD ini dihadiri Asisten II Ir Dedi Hendri, Dandim 0420/Sarko Letkol. Kav. Rohyat Happy Ariyanto, Pabung Kodim Mayor Abdul Aziz, Kadis PUPR Ibnu Ziyadi, ST, beserta jajarannya, OPD terkait, Camat Air Hitam Busra Desman, SE serta jajarannya.
(Hid/Nil)

Leave a Reply

Next Post

Dinilai Bermanfaat Bagi Masyarakat, Pemda Sarolangun Dukung Penuh TMMD

Jum Agu 2 , 2019
Poto bersama usai rapat persiapan TMMD di Aula Kantor Dinas PUPR Sarolangun. Sarolangun, Penajambi.com – Oktober mendatang Kodim 0420/Sarko akan melaksanakan rapat pemantapan persiapan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) regional 106 tahun 2019, di Desa Lubuk Jering kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun. Dengan kegiatan tersebut, Pemerintah Sarolangun sangat mendukung […]