KPHP Limau Hulu Fokus Patroli Pantau Karhutla

Pihak KPHP Limau Hulu Sarolangun giat memasang papan merek larangan membakar hutan, (Penajambi.com/Istimewa).

Sarolangun, Penajambi.com – Pihak KPHP Limau Kabupaten Sarolangun Zona Kecamatan Limun, CNG dan Batang Asai, saat ini tengah fokus memantau kemungkinan terjadinya karhutla pada musim panas ini.
Misriyadi kepala KPHP Limau Hulu saat dikonfirmasi oleh awak media penajambi.com mengatakan, bahwa dirinya tidak menginginkan peristiwa kebakaran hebat seperti 2015 lalu yang melanda CNG dan Batang Asai, oleh sebab itu saat ini pihaknya mengambil langkah antisipasi sebelum terjadi.
“Walaupun sekarang keadaan cuaca terkadang hujan, tapi kami tetap harus siap. Makanya sekarang kami sedang menggalakkan Patroli pencegahan kebakaran khususnya daerah rawan kebakaran hutan,” katanya, Rabu (3/7/2019) kemarin.
Ia menambahkan bahwa daerah yang rawan kebakaran hutan adalah Kecamatan Batang Asai, Limun dan CNG. Hal ini akibat kebiasaan masyarakat yang masih membuka lahan dengan cara dibakar.
“Kalau perilaku masyarakat kita yang awam ini sangat sulit dibendung, padahal kami sudah memberikan sosialisasi setiap ketemu saat patroli dijelaskan tentang bahaya kebakaran serta hukum atas pelaku pembakaran hutan, tetapi tetap juga ada yang masih bandel membuka lahan dengan cara dibakar,” tambahnya.
Reporter : Sulaiman
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Dibawa Pulang Ke Air Hitam, Begini Kondisi Bandung Bocah SAD

Jum Jul 5 , 2019
Penampakan kondisi Bandung SAD saat berkumpul bersama keluarganya di Air Hitam, (Penajambi.com/Istimewa). Sarolangun, Penajambi.com – Bandung (6) tahun bocah SAD dari Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun yang dirujuk ke RSUD Raden Mattaher Jambi karena sakit beberapa hari yang lalu sudah dibawa pulang. “Iya, kita sudah terima laporan dari Jambi, bocah […]