Pengurus GMS Resmi Dikukuhkan

1
Sarolangun, Penajambi.com – Pelantikan pengurus Organisasi Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS) masa Khidmat 2019-2020, Rabu (07/08/2019), di gedung LPTQ Sarolangun berlangsung dengan sukses.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, Ketua Dewan Pembina GMS Akmaludin, S.Pd, beserta anggota Husnil Aqili, S.Pd.I, Amarullah, S.Pd.I, Abdul Rahman Wahid, S.Pd.I, Muhammad Yusar, Ketua Demisioner GMS Hendri Syahputra, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, Para Kepala OPD, mantan Wakil Bupati Sarolangun Drs H Fahrul Rozi.
Kemudian hadir juga Ketua GMS Rayan Arfandi, Wakil Ketua Fadhil Husairi, Sekretaris Umum Sulaiman, Bendahara Umum Ranti Aprilia, beserta jajarannya pengurus dan anggota GMS yang hadir.
Ketua Panitia Fadhil Husairi dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada para panitia pelaksana serta semua pihak terkait yang telah mensukseskan kegiatan pelantikan ini dengan mengangkat tema sejarah sebagai ajang transformasi gms kembali ke khittah.
“Perlu saya laporkan dalam pengurus GMS ini, jumlah anggota aktif sebanyak 80 orang, dan tentu kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelantikan ini, bila ada kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan ini kami mohon maaf,” katanya.
Ketua GMS Rayan Arfandi, mengatakan pada masa kepemimpinannya ini akan berupaya untuk memajukan organisasi GMS bersama jajaran pengurus, mahasiswa sebagai agen of change dipundak mahasiswa memiliki beban untuk memajukan pembangunan Kabupaten Sarolangun.
Ia juga berkomitmen akan melakukan kontrol sosial dalam kebijakan pemerintah Kabupaten sarolangun tentunya dalam pelaksanaan program pembangunan.
“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati yang sempat hadir dalam acara ini, mudah-mudahan kehadiran beliau menjadi penyemangat bagi kami semua. Mari para kader kita jalankan titah organisasi gms ini untuk kemaslahan para kader dan masyarakat, mohon dukungan dan bimbingan dari semua pihak agar kami dapat menjalankan amanah ini dengan baik,” katanya.
Ketua Dewan Pembina Akmaludin, mengatakan agar para pengurus yang baru dilantik untuk dapat menjalankan amanah dengan baik, melanjutkan program pengurus sebelumnya yang belum terealisasi serta menjalankan program kerja GMS.
Ia juga mendukung pemerintah Kabupaten sarolangun yang merencanakan pembangunan panti rahabilitasi narkoba di Ex Rest Area Sarolangun. Maka ia meminta kepada pengurus GMS agar melakukan sosialisasi pengaruh narkoba ini ke tengah masyarakat serta tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba ini.
“Kepada pengurus yang lama terima kasih atas pengabdian yang saudara lakukan. Saya Minta kepada pengurus yang baru jaga kekompakan, jaga kekeluargaan untuk mewujudkan kemajuan organisasi. Saya ingin para kader gms ini sukses secara akademisi maupun dalam organisasi, maka saya minta jangan terkena,” katanya.
Sementara itu, Bupati Sarolangun Cek Endra dalam arahannya mengatakan pemerintah Kabupaten sarolangun akan siap menggandeng organisasi GMS dalam melaksanakan program pembangunan yang memerlukan dukungan dari kalangan pemuda dan mahasiswa.
“Kepada pengurus yang baru segeralah buat program kegiatan, dalam satu tahun ini apa yang akan dilakukan kolaborasi dengan masyarakat. Saya harap semua adik-adik mahasiswa yang di sarolangun bergabung di GMS ini semua, baik itu dari hmi, pmii, atau yang belum ada organisasi, dalam skala organisasi lokal,” katanya.
“Kita bersama-sama bagaimana Sarolangun ini bisa menjadi lebih baik dan maju. Saya minta kepada adik-adik mahasiswa ini tanamkan karakter kebangsaan nasional, kemudian jaga kekompakan dalam melaksanakan roda organisasi ini, tentu kami juga berharap dukungan dari semua pihak khususnya pemuda dari mahasiswa GMS ini,” kata dia menambahkan.
Kegiatan pelantikan ini juga dilakukan pengambilan sumpah dan janji pengurus GMS yang dilantik periode 2019-2020, serta penandatanganan serah terima jabatan antara ketua GMS yang lama kepada Ketua GMS yang baru.
(Hrp)

Leave a Reply

Next Post

150 Pemuda Sarolangun Akan Dilatih Entrepreneurship

Rab Agu 7 , 2019
Sarolangun, Penajambi.com – Untuk mendukung dan menggerakkan ekonomi khususnya di Kabupaten Sarolangun, ratusan anak muda berbakat akan digembleng menjadi entrepreneurship. Bupati Sarolangun, Cek Endra bahwa menjelang akhir tahun 2019 ini, sekitar 150 pemuda akan dilatih untuk menjadi entrepreneurship atau wirausaha agar menggerakkan roda perekonomian dan menciptakan pengusaha muda yang handal. […]