Samuel Asal Medan Warga Pelawan Bersyahadat

Kepala Kemenag Sarolangun kala menerima kedatangan Samuel Di Ruang Kerjanya, (Penajambi.com).

PENA SAROLANGUN – Samuel yang berasal dari medan tinggal di Desa Simpang Bukit kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun, kemarin Rabu (30/1) resmi memeluk agama Islam.
Kepala Kemenag Sarolangun. M, Syatar kala dikonfirmasi, Kamis (31/1) mengatakan bahwa sebelumnya Samuel merupakan seorang yang beragama kristen dengan keseharaiannya bekerja sebagai kernet mobil batu bara.
“Iya, kemarin di kantor KUA Pelawan. Yang memimpin proses pengislaman itu, KH. Muhammad Nur,” kata Syatar.
Menurutnya, Samuel telah menghadap ke kantor Kemenag Kabupaten untuk mengurus adiministrasi masuk islam. Tanpa paksaan dari pihak manapun sesuai keinginan pribadinya sendiri.
“Kita hanya administratif saja, kemarin juga kita serahkan piagam bukti bahwa dia memang benar-benar masuk islam dan dilengkapi dengan syarat dan permohonan dari yang bersangkutan,” katanya menerangkan.
Penulis : Amarullah Koto
Editor    : Husnil Aqili

Leave a Reply

Next Post

Forkopimda Tanda Tangani Pakta Integritas Bersama Bangun Zona Bebas Dari Korupsi

Kam Jan 31 , 2019
Bupati Cek Endra, Kajari Ikhwanul Hakim dan Kapolres Akbp Dadan Wira Laksana saat melalukan penandatangan Pakta Integritas, (Penajambi.com). PENA SAROLANGUN – Kejaksaan negeri (Kejari) Sarolangun Provinsi Jambi bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat menggelar Penanda tanganan pakta integritas dan komitmen bersama, pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK), […]