Serobot Tanah Pemda Merangin, Peralatan PETI Dibakar

Tampak pihak Pol PP menyita dan membakar peralatan PETI, (Penajambi.com).

PENA MERANGIN – Aktivitas Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, makin tidak terbendung. Betapa tidak kali ini lahan milik pemerintah daerah setempat seluas 2.8 Hektar yang berlokasi di Talang Kawo Bangko habis digarap oleh oknum penambang Emas yang tidak bertanggung jawab.
Kondisi itu tentunya membuat pemerintah merasa geram dan mengambil sikap tegas dengan melakukan razia. Yang dilakukan langsung oleh pihak Sat Pol-PP bersama pihak BPKAD Merangin, Selasa (22/01).
Namun sangat di sayangkan dalam razia tersebut tidak ditemukan pelaku, hanya beberapa sebagian alat yang ditemukan oleh pihak keamanan.
Komandan Sat Pol-PP, Amin, kala diwawancarai awak media di lokasi, mengatakan bahwa awalnya oknum pelaku Peti sudah diperingatkan oleh pihak BPKAD, tapi mereka tidak mengindahkan peringatan tersebut dengan itu dilakukan razia.
“Hari ini kita melakukan razia terhadap Oknum pelaku Peti, yang beroperasi di wilayah sekitar tanah milik pemda merangin, pelaku sendiri tidak kita temukan, hanya sebagian alat kita temukan,” ujar Amin.
Semua alat yang ditemukan oleh petugas dan pihak BPKAD, seperti alat mesin, serta selang kompresor, jeregen kosong dan dua jeregen berisi minyak solar yang sudah disembunyikan, langsung dimusnahkan dengan cara dibakar ditempat oleh petugas Sat Pol-PP.
Plt Kasubid Pengamanan Aset BPKAD Kabupaten Merangin Heryanto yang ikut turun ke lokasi mengatakan kala dimintai keterangan, dengan dilakukan razia aktivitas peti ini kedepan tidak ada lagi pelaku yang beroperasi.
“Dengan itu kedepan saya akan memberikan perlindungan untuk lahan ini, dengan cara membuat tanda berupa portal, dan patok-patok disetiap perbatasan lahan. Untuk upaya hukum saya indikasikan terlebih dahulu kepihak pemkab merangin,” pungkas Plt Kasubid Pengaman Aset BPKAD Haryanto.
Penulis : Muslimin Putra
Editor    : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Proyek Provinsi Rigit Beton Di Batang Asai Diduga Bermasalah

Sel Jan 22 , 2019
Penampakan proyek rigit beton di Kecamatan Batang Asai, (Penajambi.com). PENA SAROLANGUN – Diduga Pengerjaan proyek rigit beton di Desa Pakan Gedang dan Desa Bukit Kalimau Ulu, Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun – Jambi, diduga bermasalah. Pasalnya proyek tersebut sudah masuk tahun 2019 masih juga tak kunjung selesai, padahal proyek ini sudah […]