APBD Sarolangun Naik

29 Nov 2018

Bupati Cek Endra dan Ketua DPRD Sarolangun saat menandatangani nota kesepakatan pengesahan anggaran, (Penajambi.com).

PENA SAROLANGUN – Anggaran Daerah Kabupaten Sarolangun untuk tahun 2019 mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya (2018,Red). Hal itu dikatakan oleh Bupati Cek Endra usai acara paripurna pengesahan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) dengan pihak dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Sarolangun, Rabu (28/11) sekitar pukul 22:00 Wib tadi malam.
“Tadi kita baru selesai menyelesaikan rangkaian pembahasan dan kesepakatan penenadatanganan kesepakatan pengesahan anggaran untuk tahun 2019, dengan pihak Dewan, besok akan kita teruskan ke provinsi untuk mendapatkan pengesahan,” kata Cek Endra.
Menurutnya, anggaran yang telah disahkan,  telah diselaraskan dengan Visi dan Misi yakni persoalan pembanguan Fisik dan peningkatan Ekonomi
“Alhamdulillah juga secara total anggaran kita 1,4 Triliun, naik dari tahun sebelumnya yakni hanya 1,2. Itu artinya naik 200 Milyar kenaikannya,” terangnya.
Disisi lain anggaran itu juga nantinya akan difokuskan peningkatan Ekonomi, “Kita juga tetap fokus pada peningkatan ekonomi seperti P2DK serta bantuan bantuan lainnya seperti sektor pertanian perikanan dan peternakan,” sambungnya.
Hanya saja, meskipun mengalami peningkatan dia mengakui persoalan dana insentif mengalami penurunan atas itu pihaknya telah menyurati Departmen Keuangan mempertanyakan kenapa dana itu mengalami penurunan.
“Dana Insentif kita menurun cuma DBH kita meningkat nah ini akan kita pertanyakan dengan pihak departemen keuangan nanti, sedangkan prestasi kita hari ini masih stabil seperti WTP dan SAKIP kita sudah B, mudah-mudahan kedepan kita masih bisa mempertahankan capaian itu,” tandasnya.
Penulis : Husnil Aqili
Editor    : Amarullah Koto

Komentar

Please enter your name.
Please enter a message.

Baca Juga