Ngaku Dari Bulog, Oknum Kades Di Merangin Nyaris Jadi Korban Penipuan

Kades Mas’ud menuliskan kalimat waspada di akun FB pribadinya, (Penajambi.com).

PENA MERANGIN – Mas’ud salah seorang Kepala Desa (Kades) Peradun Temras, Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin-Jambi, hampir saja menjadi korban dari ulah pelaku yang mengaku dari pihak Bulog Sarko.
Modus yang digunakan pelaku kata Mas’ud, dengan cara menawarkan harga beras yang cukup murah disertai dengan secabik surat yang seolah resmi dari Bulog yang diantarkan ke rumahnya.
Hanya saja, dia tidak cepat menanggapi serius dan berusaha mendalami kebenaran yang disampaikan pelaku tersebut dan langsung ke Kantor Bulog Kabupaten Merangin menanyakan kebenaran itu.
“Sayo dak tau siapo yang antar tu surat dindo, pas sayo balik kerumah surat sudah ado di rumah dindo, dengan rasa penasaran saya teliti dengan baik,” kata Mas’ud melalui pesan dari telepon genggamnya.
Kemudian Mas’ud menambahkan, tadi Senin (28/01) sekitar pukul 10:00 Wib. Ia mendatangi kantor Bulog Sarko guna untuk memastikan selembaran surat tersebut resmi atau tidak dari perusahaan Bulog.
“Tadi saya datangi kantor bulog, saya bertemu langsung dengan Pak Sargawi selaku Sub Driver Bulog Sarko. Disitu pak Sargawi bilang kepada saya, itu tidak benar dan itu sering terjadi bahkan sebelum sayo ado jugo orang yang melapor ke kantor bulog dengan hal yang sama,” katanya menerangkan.
Sementara itu, pihak Forum Bulog Sarko sendiri yang bernama Jendi selaku seksi bagian Pasar dan Pelayanaan publik membenarkan adanya oknum kades yang mendatangi kantor bulog. Dia membantah bahwa itu tidak benar dan mewarning untuk tidak direspon.
“Itu memang tindak penipuan, jadi yang perlu diketahui jika bulog pusat untuk memberikan penawaran, pasti melalui bulog didaerah tidak pernah langsung kelapangan karena kita punya wilayah masing-masing,” terang Jendi Selaku Seksi bagian Pasar dan Pelayanan Publik.
“Dan jugo perlu dipahami, pihak bulog sendiri tidak pernah menawarkan barang kepada masyarakat, dengan cara pembayaran malalui transfer, sebab kami punya aturan dan juklak juknis yang telah ditetapkan,” pungkasnya.
Penulis : Muslimin Putra
Editor    : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Pemkab Merangin Dapat Predikat SAKIP "B" Dari MENPAN RB

Sen Jan 28 , 2019
Foto Bersama Bupati Al Haris dengan pihak kementrian, (Istimewa). PENA MERANGIN – Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati Merangin H Al Haris dan Wakil Bupati H. Mashuri berhasil meraih penghargaan predikat nilai ‘B’, atas prestasi dalam akuntabilitas kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin 2018. Penghargaan tersebut Senin (28/1), diterima langsung oleh […]